Senin, 03 Januari 2011

WARNA UNTUK HORDENG ANDA

Pelanggan yang budiman. Wikipedia bahasa Indonesia mendefinisikan warna sebagai spektrum tertentu yang terdapat di dalam suatu cahaya sempurna (berwarna putih). Identitas suatu warna ditentukan panjang gelombang cahaya tersebut. Sebagai contoh warna biru memiliki panjang gelombang 460 nanometer. Panjang gelombang warna yang masih bisa ditangkap mata manusia berkisar antara 380-780 nanometer.

Dalam peralatan optis, warna bisa pula berarti interpretasi otak terhadap campuran tiga warna primer cahaya: merah, hijau, biru yang digabungkan dalam komposisi tertentu. Misalnya pencampuran 100% merah, 0% hijau, dan 100% biru akan menghasilkan interpretasi warna magenta.

Dalam seni rupa, warna bisa berarti pantulan tertentu dari cahaya yang dipengaruhi oleh pigmen yang terdapat di permukaan benda. Misalnya pencampuran pigmen magenta dan cyan dengan proporsi tepat dan disinari cahaya putih sempurna akan menghasilkan sensasi mirip warna merah.

Setiap warna mampu memberikan kesan dan identitas tertentu sesuai kondisi sosial pengamatnya. Misalnya warna putih akan memberi kesan suci dan dingin di daerah Barat karena berasosiasi dengan salju. Sementara di kebanyakan negara Timur warna putih memberi kesan kematian dan sangat menakutkan karena berasosiasi dengan kain kafan (meskipun secara teoritis sebenarnya putih bukanlah warna).

Di dalam ilmu warna, hitam dianggap sebagai ketidakhadiran seluruh jenis gelombang warna. Sementara putih dianggap sebagai representasi kehadiran seluruh gelombang warna dengan proporsi seimbang. Secara ilmiah, keduanya bukanlah warna, meskipun bisa dihadirkan dalam bentuk pigmen.

Kategori Warna

1.    Warna netral, adalah warna-warna yang tidak lagi memiliki kemurnian warna atau dengan kata lain bukan merupakan warna primer maupun sekunder. Warna ini merupakan campuran ketiga komponen warna sekaligus, tetapi tidak dalam komposisi tepat sama.

2.    Warna kontras, adalah warna yang berkesan berlawanan satu dengan lainnya. Warna kontras bisa didapatkan dari warna yang berseberangan (memotong titik tengah segitiga) terdiri atas warna primer dan warna sekunder. Tetapi tidak menutup kemungkinan pula membentuk kontras warna dengan menolah nilai ataupun kemurnian warna. Contoh warna kontras adalah merah dengan hijau, kuning dengan ungu dan biru dengan jingga.

3.    Warna panas, adalah kelompok warna dalam rentang setengah lingkaran di dalam lingkaran warna mulai dari merah hingga kuning. Warna ini menjadi simbol, riang, semangat, marah dan sebagainya. Warna panas mengesankan jarak yang dekat.

4.    Warna dingin, adalah kelompok warna dalam rentang setengah lingkaran di dalam lingkaran warna mulai dari hijau hingga ungu. Warna ini menjadi simbol kelembutan, sejuk, nyaman dan sebagainya. Warna sejuk mengesankan jarak yang jauh.

Warna Hordeng

Tidak sedikit orang memilih hordeng dengan warna serasi dengan warna lantainya. Tetapi, bagaimana jika warna lantai tidak harmonious dengan warna hordeng?

Tidak masalah, gunakan warna apa saja. Yang penting, warna hordeng harus atetap selaras dengan warna furniture atau aksesori lain di ruangan tersebut. Begitu pula, warna tidak harus sama dan warna turunannya seperti warna pada aksesoris seperti dinding, meja dan kursi, atau karpet.

Warna kontras pada hordeng juga bisa membuat membuat hordeng tampak menonjol. Ini bisa Anda lakukan jika ingin memberi perhatian lebih pada hordeng. Lain halnya dengan penggunaan warna gelap. Meskipun bisa menonjolkan kesan anggun dan mewah, kesalahan menempatkan warna gelap pada gorden bisa merusak tata ruang di sekitarnya.

Bingung menentukan warna hordeng ? Anda tidak perlu cemas, hubungi HURIN 'IN INTERIOR and DECORATION SPECIALIST, kami akan membantu memilihkan berbagai jenis warna sesuai dengan harapan dan keinginan pelanggan. Kepuasan dan kebahagian pelanggan menjadi tujuan kami. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HURIN 'IN INTERIOR and DECORATION SPECIALIST Menyediakan Interiror Decoration Hordeng, Bad Cover, Sofa, Batu Alam Seperti Marmer dan Granit.

HURIN 'IN INTERIOR and DECORATION SPECIALIST

HURIN 'IN INTERIOR and DECORATION SPECIALIST Menyediakan Interiror Decoration Hordeng, Bad Cover, Sofa, Batu Alam Seperti Marmer dan Granit.